Warung Bebas Videos

Sabtu, 21 Januari 2012

DIPTARA

DIPTARA


Pakai Speedy Internet Saya Ngebut dan Stabil

Posted: 21 Jan 2012 12:32 AM PST

Awal bulan Januari 2012 ini di rumah saya mulai berlangganan paket internet Speedy. Awalnya sebelum saya memutuskan pakai Speedy saya sempat ragu-ragu juga. Bukan apa-apa karena cerita dari beberapa teman yang sudah pernah berlangganan Speedy, katanya Speedy banyak sekali masalah. Sering sekali trouble. Dan ini tentu saja membuat saya apriori, tak begitu tertarik menggunakan ISP milik PT Telkom ini.

Dan apa yang saya kawatirkan kemudian ternyata samasekali tidak terbukti waktu saya sudah mencobanya. Kecepatan Speedy di rumah saya ternyata lumayan ngebut. Hem, saya tidak tahu apakah ini dikarenakan pengaruh jaringan backbone yang digunakan Telkom ke perumahan saya sudah menggunakan jaringan FO (Fiber Optic) sehingga kecepatan Speedy di rumah saya sangat cepat dan stabil.

Seberapa cepat? Di bawah ini saya tunjukkan bukti screnshootnya saat saya test menggunakan Speedtest.net. Lumayan juga kecepatan downloadnya bisa nembus sampai angka 3.31 Mbps. Kecepatan upload nembus 0.51 Mbps.

Test Speed Speedy Pakai SpeedTest.Net
Test Kecepatan Speedy Pakai SpeedTest.Net

Ya, kecepatan di atas memang masih kalah jauh dengan kecepatan Telkomsel Flash saya saat ini yang pernah saya test di sini, baca "Era Baru Layanan Mobile Broadband 3". Tapi soal kestabilan speednya jaringan wireless GSM masih kalah dibandingkan dengan jaringan kabel.

Bagaimana dengan kecepatannya saat saya gunakan untuk mendownload? Kecepatan Speedy lumayan cepat juga waktu saya coba untuk download update software Advanced SystemCare. Download Speed barnya bisa nembus angka 385.28 KB/s. Ini kalau saya jadikan ke dalam satuan kbps bisa setara dengan 3.082 kbps atau 3 Mbps. Lumayan kencang, bukan?

Test Speed Speedy Mendownload
Test Kecepatan Speedy Untuk Mendownload

Nah, lalu bagaimana sewaktu saya coba untuk streaming video? Sama. Saat saya gunakan untuk menonton video HD di Youtube juga tanpa delay maupun tersendat-sendat sewaktu meload videonya. Proses streaming berjalan lancar tanpa ada jeda menunggu loading.

Test Speed Speedy Untuk Streaming
Test Kecepatan Speedy Untuk Streaming Video

Kalau Anda ingin tahu paket Speedy apa yang saya ambil, saya hanya ambil paket Speedy yang paling rendah. Yaitu Paket Speedy Socialia dengan biaya abonemen berlangganan setiap bulannya Rp 99.000,- (exclude PPN 10%).

Bagaimana dengan Anda? Ada yang sudah berlangganan Speedy di rumah? Silahkan kalau mau sharing dengan saya, terima kasih.

Catatan: Artikel ini bukan sebuah Advertorial. Hanya murni review dari seorang pengguna saja. Dan saya menulis review ini samasekali tidak dibayar oleh PT Telkom.


Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar